Back To Top
Komplek Perguruan Terpadu, Jl. K.H Ahmad Dahlan KM. 4 RT.03 No.51 Kelurahan. Mangkol Kecamatan. Pangkalan Baru Kabupaten. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Telp/Fax. 0717-431 771 Email : stkip.mbb@gmail.com Website : www.stkipmbb.com
::: website stkipmbb.com beralih menjadi stkipmbb.ac.id ::: CEK LIST KELENGKAPAN BERKAS UNTUK UJIAN PROPOSAL, YUDISIUM dan DATA PENDUKUNG LAINNYA DAPAT DILIHAT DI MENU UNDUHAN::: UNTUK SAAT INI SIAKAD SUDAH DAPAT DIAKSES KEMBALI ::: INFORMASI SURAT KETERANGAN YANG DIKELUARKAN LSIK DAPAT DILIHAT DIMENU UNDUHAN ::: JADWAL UJIAN SKRIPSI DAPAT DILIHAT DI PENGUMUMAN ::: INFORMASI PENTING : SEGALA PENGUMUMAN & AGENDA YANG BERKAITAN DGN KEGIATAN KEMAHASISWAAN/KAMPUS DAPAT DILIHAT PADA MENU INFORMASI
Loading...


Rabu, 20 Januari 2016

REPORTASE LOMBA MEWARNAI HIMPRODI PGSD

HIMPRODI PGSD STKIP Mengadakan Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA dan Tingkat SD/MI dalam Rangka Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Minggu, 17 Januari 2016 Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( HIMPRODI PGSD STKIP ) Muhammadiyah Babel menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat TK/RA dan SD/MI kelas 1-2 se-Bangka Belitung dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon dengan mengusung tema “ Cintai Bumi, Lestarikan Pohon, sebagai Jati Diri Anak Bangsa. Lomba ini diikuti oleh 46 siswa/I tingkat SD/MI se-Bangka dan 28 siswa/I tingkat TK/RA se-Bangka, dan bertempat di Gedung Olahraga (GOR) STKIP Muhammadiyah Babel. Juri dari kegiatan lomba mewarnai ini adalah Maria Susanti, Bapak Ishaq dan Bapak Keizar.
Lomba ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( HIMPRODI PGSD) STKIP Muhammadiyah Babel selama periode 2015/2016, karena sebelumnya HIMPRODI ini dapat dikatakan vakum kegiatannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung di masyarakat luar, mempererat tali persaudaraan antara anggota HIMPRODI, menjalin kerjasama mitra dengan pihak luar, serta yang terpenting adalah menggali bakat yang ada pada diri anak.
Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. H. Asyraf Suryadin, M.Pd selaku Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIP) Babel. “ Lomba Mewarnai ini sangat penting bagi anak, karena kegiatan mewarnai ini merupakan bagian dari seni dan dengan adanya kegiatan ini dapat mengasah keterampilan anak “, ungkap Bapak Dr. H. Asyraf Suryadin, M.Pd dalam sambutannya.
Para peserta diberi waktu 90 menit untuk mewarnai gambar yang sebelumnya sudah dibagikan oleh panitia penyelenggara. Selain lomba mewarnai, ada juga kegiatan tambahan seperti menyanyi dan bermain game untuk peserta lomba mewarnai tersebut. Dari kegiatan tersebut terlihat betapa antusiasnya para peserta mengikuti kegiatan lomba mewarnai maupun kegiatan tambahan.
Akhir acara dilakukan pembacaan para pemenang lomba mewarnai tingkat TK/RA dan SD/MI ini. Adapun untuk tingkat TK/RA Juara 1 diraih oleh Kanisa A (TK Kutilan 1), Juara 2 diraih oleh Sofie K A ( TK Purwanida 1) dan Juara 3 diraih oleh Alfisah N (TK Kutilan 1) dan untuk Tingkat SD/MI-nya Juara 1 diraih oleh Annisa Regina (SDN 10 Pangkalpinang), Juara 2 adalah Aufa Syakira (SDN 15 Pangkalpinang), dan Juara 3 diraih oleh Safira Azzahra (SD Qu’an Darul Fatah).
Para pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, bingkisan dan tabungan senilai Rp. 250.000,00 untuk Juara pertama, Rp. 200.000,00 untuk Juara kedua, dan Rp. 150.000,00 untuk Juara ketiga. “Kepada para pemenang  saya ucapkan selamat dan bagi yang belum menang terus semangat dan terus belajar agar dapat menang di event perlombaan yang lainnya, dan terima kasih kepada panitia atas kerja samanya sehingga acara ini terlaksana dengan sukses”, pesan Ibu Pratiwi Amelia, M.Pd. B.I. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PRODI PGSD).
Saya berharap dengan adanya kegiatan lomba ini, kepeduliaan anak terhadap pohon dan lingkungan sekitar akan muncul”, harapan dari Novi Sriyanti selaku ketua pelaksana kegiatan lomba mewarnai.
Foto Kegiatan Lomba Mewarnai

1 komentar: