Back To Top
Komplek Perguruan Terpadu, Jl. K.H Ahmad Dahlan KM. 4 RT.03 No.51 Kelurahan. Mangkol Kecamatan. Pangkalan Baru Kabupaten. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Telp/Fax. 0717-431 771 Email : stkip.mbb@gmail.com Website : www.stkipmbb.com
::: website stkipmbb.com beralih menjadi stkipmbb.ac.id ::: CEK LIST KELENGKAPAN BERKAS UNTUK UJIAN PROPOSAL, YUDISIUM dan DATA PENDUKUNG LAINNYA DAPAT DILIHAT DI MENU UNDUHAN::: UNTUK SAAT INI SIAKAD SUDAH DAPAT DIAKSES KEMBALI ::: INFORMASI SURAT KETERANGAN YANG DIKELUARKAN LSIK DAPAT DILIHAT DIMENU UNDUHAN ::: JADWAL UJIAN SKRIPSI DAPAT DILIHAT DI PENGUMUMAN ::: INFORMASI PENTING : SEGALA PENGUMUMAN & AGENDA YANG BERKAITAN DGN KEGIATAN KEMAHASISWAAN/KAMPUS DAPAT DILIHAT PADA MENU INFORMASI
Loading...


Rabu, 20 Januari 2016

REPORTASE KEGIATAN SHOWCASE



KEGIATAN SHOW CASE
“Kontribusi Positif Pendidikan Dasar dalam Pengembangan Kualitas Bangsa”

Showcase PGSD adalah kegiatan yang berupa pagelaran dan pameran hasil karya/produk/media pembelajaran, dan lainnya yang dihasilkan oleh mahasiswa sesuai dengan mata kuliah yang diambil per semester. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada setiap akhir semester. Setiap mata kuliah akan membuat stand dan memamerkan hasil karya/produknya masing-masing. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama satu hari dan dapat diikuti/diundang masyarakat luar untuk melihat seluruh hasil karya mahasiswa PGSD.
Dalam rangka mewujudkan Visi Misi STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Prodi PGSD memandang perlu untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa baik dalam proses pembelajaran, etika dan estetika maupun dalam aktivitas pengembangan minat, bakat dan kemampuan mahasiswa dibidang akademik dan non akademik. Oleh karena itu, harus dibuat suatu wadah bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan hasil karya terutama dalam bidang pembelajaran. Hasil karya tersebut dapat berupa produk, media pembelajaran, dan lain-lain.
Adapun mahasiswa yang ikut serta kegiatan show case ini mayoritas mahasiswa prodi PGSD dan 1 dari prodi POR semester 7 dimana mereka menampilkan sebuah produk hasil dari mata kuliah yang mereka terima selama 1 semester ini. Sedangkan dari PGSD yang ikut serta adalah mata kuliah seni tari, materi dan pembelajaran matematika SD 1, materi dan pembelajaran IPS SD I, materi dan pembelajaran IPA SD 1, startegi pembelajaran, B. Inggris, konsep dasar bumi dan antariksa, pendidikan kewarganegaraan, sosiologi antropologi pendidikan, ilmu budaya dasar, ppkn, evaluasi hasil belajar, bahasa inggris, bahasa Indonesia, landasan pendidikan, evaluasi hasil belajar.
Acara show case ini selain berupa produk hasil dari materi pembelajaran yang mereka terima, kita juga dapat menyaksikan tampilan dari para mahasiswa khususnya prodi PGSD di mulai dari Story Telling, Puisi, English Spech dan di akhiri dengan tarian sambut dan tarian kausal yang di bawakan oleh semua mahasiswa PGSD semester 3.
Kegiatan show case ini antara lain: 
Pementasan Tari Sambut oleh Mahasiswa/i Prodi PGSD, Pembacaan Puisi dan Pameran Non Produk



Pangkalpinang, 23 Desember 2015

By: Vika Martahayu S. Pd.I, M. Pd